CHURN PREDICTION


Di tengah iklim kompetisi yang begitu ketat dalam mempertahankan pelanggannya, solusi ini menjadi pilihan yang tepat bagi perusahaan Anda. Kami akan membantu Anda dalam membuat model prediksi untuk mengetahui tingkat kecenderungan seseorang dalam melakukan churn. Akurasi model yang kami buat bergantung pada kualitas dan ketersediaan data. Dengan melakukan CRM yang tepat sasaran dalam menentukan aktivitas caring, solusi ini memungkinkan perusahaan Anda mencegah pelanggan untuk churn layanan.

FITUR


Pembayaran Tagihan

Jaringan

Profil Pelanggan

Pola Penggunaan

Demografi

Keluhan Pelanggan

FAQ


Churn prediction adalah salah satu aplikasi dari task data mining yang bertujuan untuk memprediksi perilaku pelanggan dengan mengklasifikasikannya baik itu pelanggan setia maupun yang cenderung pindah ke kompetitor lain.

a. Voluntary churners /sukarela

Voluntary  churners lebih  sukar  untuk  ditentukan. Hal ini dikarenakan  pada  pelanggan  jenis  ini, churn terjadi  ketika  seorang pelanggan membuat keputusan secara sadar untuk mengakhiri layanan yang digunakan.

b. Involuntary churners / tidak sukarela

Involuntary  churners ini lebih mudah untuk diidentifikasi, seperti pelanggan yang menggunakan jasa ditarik/dicabut dengan sengaja oleh perusahaan tersebut dikarenakan adanya beberapa alasan.

Layanan ini dapat digunakan untuk memastikan pelanggan tetap setia dan tidak pindah ke pesaing lain.

Keakuratan prediksi ini mutlak diperlukan karena tingginya tingkat migrasi pelanggan ke perusahaan pesaing. Hal ini penting karena biaya yang digunakan untuk meraih pelanggan baru jauh lebih tinggi dibandingkan dengan mempertahankan loyalitas pelanggan yang sudah ada.